4 Cara Mencegah Bekas Jerawat

Ditulis Oleh Fajar Lesmana | Rabu, 07 November 2012 | 20.29

sumber: fitnesshealthpros
Memiliki jerawat menjadi mimpi buruk setiap orang, rasa takut muncul ketika jerawat menempel di wajah Anda. Beberapa jenis krim dan produk digunakan untuk menghilangkan jerawat tersebut. Bahkan sebagian orang menggunakan cara alami untuk menghilangkan jerawat.

Mungkin cara tersebut bisa menghilangkan jerawat tapi apakah bekas jerawat akan hilang? Bekas jerawat dapat menghalangi kecantikan Anda, jadi sangat penting ketika Anda mulai melakukan perawatan terhadap jerawat Anda agar tidak meninggalkan bekas.

Dan berikut empat cara mencegah bekas jerawat yang baik dan benar agar wajah Anda bersinar dan memancarkan pesona kecantikan Anda.

1. Jangan Dipecahkan

Terkadang jerawat membuat Anda kesal, sehingga Anda tidak sabar dan memecahkan jerawat tersebut, tapi tahukah anda bahwa itu hal yang salah? Memecahkan jerawat dapat meninggalkan bekas hitam dan juga menyebarkan nanah sehingga jerawat Anda bertambah banyak.

2. Mencucui Wajah

Untuk mencegah jerawat dan bekas jerawat, mencuci wajah adalah cara efektif untuk menghapus jerawat dan mencegah bekas jerawat pada wajah Anda. Cuci wajah Anda dua kali sehari, hal tersebut dapat menghilangkan kotoran pada wajah Anda akibat polusi dan kotoran lainnya.

3. Hindari Sinar Matahari

Ultra violet sinar matahari dapat merusak sel-sel kulit dan mempengaruhi jerawat. Itulah sebabnya dokter menasehati orang yang berjerawat agar menghindari paparan sinar matahari.

4. Paket Wajah

Paket wajah seperti air rose, cendana dll sering digunakan banyak orang untuk menghilangkan jerawat. Sebenarnya paket wajah dapat menghilangkan jerawat sekaligus mencegah bekas jerawat. Terapkan salah satu paket wajah pada malam hari ketika Anda sedang istirahat.
Baca juga yang di bawah ini

Tidak ada komentar:

"Jangan lupa komentar nya"

terima klasih tela membaca postingan ini jangan lupa saran dan kritik nya,